Peristiwa

Hati-Hati! Di Sungai Deli Medan Banyak Berkeliaran Buaya

Primaberita.com – Warga kota Medan, Sumatera Utara di gegerkan dengan penemuan seekor buaya muara di Sungai Deli Medan. Karena takut menyerang warga yang sering melakukan aktivitas di sungai, buaya tersebut pun akhinya di tangkap .

Menurut penuturan seorang warga setempat bernama Faiz, mereka menangkap buaya dengan mengumpankan seekor bebek. Perangkap tersebut, di sebut Faiz sudah di pasang oleh warga seminggu yang lalu. Namun ia mengatakan belum mengetahui jenis kelamin buaya tersebut.

“Anak buaya ini ditangkap setelah memakan umpan bebek yang kami pasang di aliran Sungai Deli seminggu yang lalu. Kita belum tahu jenis kelamin buaya yang kita tangkap,” ujar Faiz.

Lebih jauh Faiz menambahkan jika penangkapan buaya muda ini berawal dari munculnya tiga ekor buaya pada pertengahan Juni 2018 lalu di aliran Sungai Deli.

“Cerita warga, banyak buaya muncul di Sungai ini, tapi baru ini yang tertangkap. Untuk sementara buaya yang di tangkap telah di serahkan ke BKSDA Sumut.” Lanjut Faiz.

Di perkirakan masih ada buaya lainnya yang berada di sungai ini. Rencananya buaya yang berhasil ditangkap warga akan diserahkan ke BKSDA Sumut.