Gerindra Dan Demokrat Deal Berkoalisi, Prabowo : Pak SBY Tak Tuntut Jatah Kursi Cawapres

Primaberita.com – Pertemuan Prabowo dan SBY akhirnya membuahkan hasil. Ketua Umum Partai Gerindra dan Partai Demokrat itu sepakat untuk berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dalam kesepakatan koalisi itu, Prabowo menyebut jika SBY tak menuntut jatah kursi Cawapres. Menurut Prabowo, mantan Presiden RI ke-6 itu menyerahkan keputusan seutuhnya kepada Gerindra dan koalisi lain yang akan segera di bahas dalam waktu dekat.

“Mengenai calon wakil presiden, Pak SBY juga ingin menegaskan kembali sekali lagi bahwa Presiden SBY tidak menuntut atas nama Partai Demokrat satu nama tertentu, sama sekali beliau menyampaikan menyerahkan kepada saya jika saya menjadi calon presiden dari koalisi ini,” ujar Prabowo.

Atas pernyataan SBY yang tak menuntut jatah kursi cawapres, Prabowo pun merasa mendapat sebuah kehormatan. Tentang nama cawapres yang akan diusung koalisi ini, nantinya akan dilakukan pertemuan-pertemuan intensif ke depan.

“Tentunya nanti pemilihan wakil presiden yang merupakan keputusan sangat krusial akan kita bahas lebih lanjut karena perkembangan dinamika politik dari hari ke hari. Apapun nanti yang menjadi landasan perjuangan kita, beliau tekankan harus mengutamakan kepentingan rakyat,” tutup Prabowo.

Add a Comment