Deddy Corbuzier Sebut Lalu Muhammad Zohri Menang Karena Hoki

Primaberita.com – Mantan mentalist sekaligus presenter acara Talkshow Hitam Putih, Deddy Corbuzier membuat heboh jagad media sosial setelah menyebut Lalu Muhammad Zohri hanya hoki dan kebetulan memenangkan kejuaran dunia IAAF U-20 di Finlandia.

Dalam sebuah video yang ia unggah, Deddy membandingkan dirinya dengan Zohri. Menurutnya untuk mencapai sesuatu butuh dukungan, modal dan hal lain. Deddy membeberkan beberapa fakta mengenai kehidupan Zohri sebelum dirinya mengikuti kompetisi bergengsi itu.

“Misalnya nih ya, gue bikin biar badan gue kayak gini gue butuh suplemen seharga jutaan rupiah dan suplemen terbaik yang gue pakai. Dan untuk latihan ya, jadi member di gym itu sebulan gue butuh 2 sampai 3 juta rupiah.” ujar Deddy.

“Tapi itu poinnya, untuk mendapatkan sesuatu, gue butuh itu, dukungan, modal, uang dan sebagainya. Sekarang coba bandingkan dengan Zohri. Zohri itu sepatu larinya aja nggak punya,” lanjut Deddy.

“Tinggal di rumah gubuk, makannya kurang, gizinya tak terawat, suplemennya nggak ada, tidak diperhatikan sama sekali. Sekarang aja diperhatikan, kalau nggak viral ya nggak jadi apa-apa juga,” beber Deddy.

Lebih jauh, Deddy pun menjelaskan faktor yang membuat Zohri bisa menang adalah anugrah dari Tuhan berupa bakat dan genetic yang hebat. Hal itulah yang disebut Deddy membuat Zohri akhirnya bisa menjadi juara dunia.

“Ini fakta, bahwa yang membuat Zohri menang hanya kebetulan, hanya hoki. Kebetulan dia dikasih anugerah sama Tuhan ke dia, tanpa dukungan apapun. Dikasih genetik yang luar biasa dan menang.” tambah Deddy lagi.

Kalau orang-orang didukung sama pemerintah dari awal, secara sempurna. Bayangkan akan ada berapa atlet yang bisa jadi juara dunia dari Indonesia,” tutup Deddy.

 

Add a Comment