Internasional Lifestyle

Menjijikan! Demi Hilangkan Jerawat, Wanita Ini Minum Urine Anjing Piaraanya

Primaberita.com – Jerawat pada wajah memang menyebalkan bagi setiap orang khususnya wanita. Berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan jerawat dari wajah beberapa di antaranya adalah menggunakan produk penghilang jerawat hingga mengkonsumsi bahan-bahan alami.

Namun hal itu ternyata tak berlaku bagi seorang wanita yang tak diketahui nama dan asalnya darimana. Ia justru melakukan hal ekstrem cenderung menjijikan dengan meminum air urine anjing untuk menghilangkan jerawatnya.

Dalam sebuah video yang ditayangkan Insight News Mag, terlihat wanita berambut pirang, berdiri bersandar pada pohon di sebuah taman. Ia terlihat berdiri bersama anjing di sampingnya.

“Banyak dari kalian yang bertanya kenapa aku selalu terlihat cantik, riasan wajahku selalu terlihat sempurna, atau bagaimana wajahku selalu bersinar alami, Inilah rahasiaku. (sambil menunjukkan gelas plastik yang berisi urine anjing),” ujar wanita tersebut.

Tanpa ragu dan merasa jijik, wanita tersebut langsung meminum urin anjingnya sampai habis. Ia bahkan meminumnya sampai tetes terakhir. Ia mengklaim kalau urin anjing mengandung vitamin A, vitamin E, dan 10 gram kalsium.

Tak hanya itu, wanita tersebut juga mengatakan jika urin anjing bisa membantu menyembuhkan kanker. Terlepas dari pengakuan wanita tersebut, hal itu masih di ragukan.

Menurut pakar kesehatan holistik Joy McCarthy menyebut bahwa apa yang dilakukan wanita tersebut dikenal sebagai ‘terapi urin’. Ia memaparkan terapi yang membuat sebagian besar orang bergidik jijik itu memang sudah dipraktekkan selama ratusan tahun sebagai metode kesehatan di zaman Mesir, Yunani dan Romawi kuno.

Namun ia menegaskan, walau kandungan di dalam urin anjing maupun manusia itu sebenarnya bisa didapatkan dari cairan lain yang lebih ‘lazim’ untuk dikonsumsi. Anda tidak perlu minum urin makhluk hidup lain demi hidup sehat.

“Sebagian besar urin terdiri dari air, banyak urea, creatinine, elektrolit, uric acid, sisa protein dan antibodi serta enzim dalam jumlah yang rendah. Ada cara yang jauh lebih baik untuk jadi sehat ketimbang minum urin anjing.” ujar Joy McCarthy.

“Misalnya, minum air dan lemon untuk menstimulasi pencernaan yang lebih baik atau cuka apel campur air telah lama dipercaya bisa menurunkan berat badan hingga detoksifikasi. Dua minuman ini rasanya jauh lebih enak dan aman daripada urin anjing. Tapi, saya tidak bisa konfirmasi kalau urin anjing rasanya tidak enak,” tutup Joy.