Jauhi Kebiasaan Ini Agar Rumah Impianmu Segera Terwujud

Primaberita.com –  Setiap orang memiliki rumah impian masing – masing, mulai dari arsitektur bangunan, desain interior dan eksterior rumah, atau bahkan pemilihan furniture itu sendiri. Karena rumah merupakan tempat beristirahat dan tempat berkumpul setelah menjalani rutinitas seharian diluar. Maka di butuhkan rumah yang bisa membuat penghuninya nyaman, dengan menerapkan semua impian penghuninya ke dalam bangunan rumahnya.

Akan tetpai bagi sebagian orang sulit untuk mewujudkan itu semua. Terlebih lagi di zaman yang serba mahal ini. Ada banyak faktor yang mempengaruhi sebagian orang sulit untuk mewujudkan rumah idaman. Salah satunya adalah gaya hidup. Walaupun memiliki penghasilan yang besar jika tidak bisa mengatur keuangan maka akan mustahil untuk memiliki hunian yang sesuai keinginan. Sebaiknya jauhi beberapa gaya hidup berikut agar tidak menghambatmu untuk membangun rumah idaman :

1. Terlalu Sering Hangout

Terlalu sering hangout bersama teman atau siapapun akan menguras keuanganmu. Terlebih lagi jika hangout di cafe atau restoran mahal, maka keuanganmu akan terkuras untuk hangout saja. Bukan berarti tidak boleh berkumupul bersama teman, atau quality time dengan orang- orang terdekat, kamu hanya perlu menguranginya saja. Atau kamu bisa mengganti tempat hangoutnya di rumah kamu saja. Dengan begitu tabunganmu untuk membangun rumah akan segera terkumpul.

2. Terlalu Mengikuti Tren

Mudahnya akses informasi membuat kita selalu ingin up to date dengan tren yang lagi viral, baik itu tren fashion, tren makanan, atau tren memakai barang branded. Sebaiknya sedikit redam keinginan untuk selalu mengikuti tren. Karena dengan mengikuti tren tentu saja ini akan menguras keuanganmu, misalnya saat ini sedang tren memakai tas mahal, maka kamu ingin mengikuti tren tersebut dengan membeli tas mahal. Tentu itu menguras tabungan atau keuanganmu. Sebaiknya uang tersebut kamu simpan untuk membangun rumah yang kamu inginkan.

Tidak hanya itu terbiasa mengikuti tren akan menghilangkan jati dirimu sendiri. Percaya dirilah dengan dirimu sendiri, percaya dengan segala kebaikan yang kamu miliki. Maka tabungan untuk membangun rumah akan terselamatkan.

3. Belanja Sesuai Budget Jangan Sampai Over Budget

Selalu bawa list belanjaan jika kamu pergi ke supermarket, dan tahan keinginan untuk tidak membeli barang di luar list. Beli apa yang menjadi kebutuhan saja.

4. Stop Berhutang

Hutang akan menjadi beban dalam hidupmu. Terlebih lagi jika hutang tersebut menggunakan bungan yang rendah ataupun tinggi, maka hidupmu akan terjebak ke dalam lembah hutang. Sesuaikan gaya hidup dengan penghasilan agar kamu terhindar dari hutang.

Add a Comment