Godok Poros Ketiga, PD Usung Koalisi Kerakyatan JK-AHY Maju Di Pilpres 2019

Primaberita.com – Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon menyebutkan jika partai nya masih mengusahakan hadirnya poros ketiga dengan mengusung Koalisi Kerakyatan dengan memunculkan Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju di Pilpres 2019.

Menurut Jansen, JK-AHY bisa menjadi pasangan klop dalam memimpin negara. Kelebihan kedua tokoh beda generasi itu disebut bisa saling melengkapi dan dinilai ideal sebagai penantang bagi petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Betul. JK-AHY ini salah satu opsi yang sedang Demokrat pikirkan untuk Koalisi Kerakyatan. Ini pasangan ideal. Tua muda dan melambangkan sikap moderat dalam politik kita. Mungkin ini adalah salah satu opsi menyejukkan kembali Republik ini,” ujar Jansen.

“Sumber panasnya keadaan ini kan dari politik, maka penyejuknya juga pasti dari Politik. Inilah salah satu opsi yang ditawarkan Demokrat untuk menyejukkan Indonesia. Dan pasangan JK-AHY ini juga kami yakin akan membuat Negara kita kembali punya wibawa di dalam dan luar negeri,” lanjut Jansen.

Sekedar informasi Demokrat mewacanakan Koalisi Kerakyatan dalam upayanya mendorong poros ketiga. Partai pimpinan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meyakini koalisi ini bisa menyaingi Koalisi Keumattan yang diusulkan Habib Rizieq Syihab (Gerindra-PKS-PAN-PBB) dengan koalisi pendukung petahana Presiden Joko Widodo.

 

Add a Comment