Di Tempel Ketat Rossi Di Klasemen, Marquez : Dia Tak Bisa Di Remehkan!

Primaberita.com – Meski telah menjadi salah satu pembalap yang paling di segani di ajang MotoGP, namun Marc Marquez mengaku masih banyak belajar dari para senior seperti Valentino Rossi untuk menjadi rider hebat seperti sekarang.

Menurut Marquez, apa yang di milikinya saat ini merupakan hasil ketekunan nya mempelajari setiap gaya balapan serta skill pembalap senior. Bahkan ia tak ragu menyebut jika dirinya banyak meniru gaya balapan rider senior khususnya Rossi.

“Dibalik keberhasilan yang telah kami capai, saya memiliki tekad dan usaha yang kuat untuk tampil maksimal di setiap balapan. Saya sering memperhatikan dan mempelajari cara Valentino (Rossi) membalap,” ujar Marquez.

“Kita semua mengakui bahwa dia (Rossi) menakjubkan. Vale selalu bisa memposisikan dirinya untuk meraih hasil yang baik. Di luar ketidakberuntungan nya belakangan ini, dia adalah pembalap yang sulit untuk di kalahkan,” lanjut Marquez.

Lebih jauh Marquez menambahkan jika usia adalah salah satu faktor yang kini membuat Rossi melambat dan kesulitan bersaing dengan rider muda. Meski demikian, hasil di atas kertas menunjukan jika sejatinya Rossi adalah pembalap yang perlu di perhitungkan.

“Dia (Rossi) memang melambat karena usianya, tapi kita tahu dia berada di posisi kedua klasemen di belakang saya dan mengalahkan pembalap muda lain. Dan itu hal nyata. Itulah alasan mengapa Vale tidak bisa di remehkan. Dia selalumengejutkan.” Tutup Marquez.

Add a Comment