Usai Dicekal Ke Luar Negeri, Rumah Dan Apartemen Najib Razak Di Geledah Polisi Malaysia

Primaberita.com – Usai kalah dalam Pemilu Malaysia beberapa waktu yang lalu dan di cekal ke luar negeri oleh otoritas imigrasi, rumah Najib Razak di geledah oleh Kepolisian. Dalam penggeledahan itu, Kepolisian Malaysia menyita tas tangan dan beberapa barang-barang pribadi lainnya dari rumah mantan Perdana Menteri Malaysia tersebut.

Penggeledahan sendiri dilakukan pada Rabu malam setelah Najib Razak kembali dari ibadah di masjid. Kepolisian Malaysia melakukan penggeledahan penggeledahan selama sekira enam jam dan membawa tas-tas berukuran besar ke dalam rumah sebelum kemudian memasukkannya ke dalam truk.

Namun menurut pengacara Najib Razak, Harpal Singh Grewal mengatakan jika tidak ada barang geledahan yang dinilai memberatkan Najib dari sangkaan pencucian uang. Ia juga menambahkan jika tidak ada indikasi bahwa polisi akan menahan kliennya.

“Penggeledahan seharusnya dilakukan bawah undang-undang tindak pencucian uang, mereka tidak menemukan apa pun yang memberatkannya (Najib Razak), dan saya piker mereka (Kepolisian Malaysia) tak akan menahan klien saya.” ungkap Harpal Singh Grewal.

Selain menggeledah rumah Najib Razak, Kepolisian Malaysia juga terlihat menggeledah sebuah kondominium mewah di Kuala Lumpur yang merupakan apartemen milik Najib Razak.  Namun tak ada penjelasan tentang barang apa saja yang di geledah.

Sekedar informasi, usai kalah dalam pemilu melawan Mahathir Mohamad beberapa waktu lalu Najib dan istrinya Rosmah tak di perbolehkan meninggalkan Malaysia. Mahathir mengatakan, ada cukup bukti untuk menyelidiki skandal korupsi miliaran dolar dana 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang melibatkan Najib sebagai pendirinya.

 

 

Add a Comment