Setelah 17 Tahun, Buffon Akan Tinggalkan Juve Akhir Pekan Ini

Primaberita.com – Hal yang paling di takutkan oleh fans Juventus akhir nya datang juga. Penjaga gawang nomor 1 sekaligus kapten tim asal kota Turin tersebut yakni Gianluigi Buffon telah memastikan diri meninggalkan klub yang telah di belanya selama 17 tahun itu.

Perihal itu di sampaikan langsung oleh kiper yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu ketika melakukan konferensi pers khusus pada Kamis (17/5/2018). Buffon mengonfirmasi bahwa pertandingan melawan Hellas Verona akhir pekan ini bakal jadi partai terakhirnya bersama I Bianconeri.

“Ketakutan saya adalah mengakhiri periode saya bersama Juve dan ‘selesai’ sebagai pemain professional. Saya bangga untuk tak pernah mengatakan hal itu, sampai akhir, walaupun sudah berusia 40 tahun, saya sanggup bermain di atas standar saya.” ujar Buffon.

“Pada akhirnya besok Sabtu (19/5/2018), saya akan memainkan partai terakhir saya bersama Juve. Juve adalah klub besar dan saya sangat setuju bahwa mereka perlu merencanakan masa depan tanpa menyertakan saya,” lanjut Buffon.

Lebih jauh, mantan pemain AC parma itu belum memutuskan untuk pensiun dari profesinya sebagai pesepakbola profesional. Kiper berjuluk Superman itu mengaku akan memikirkannya dengan lebih matang, sebelum memberi kepastiannya pekan depan.

“Pekan depan saya akan mengambil keputusan apakah saya akan terus bermain atau tidak. Namun apapun keputusannya, akan ada keselarasan penuh dengan apa yang sudah saya bicarakan dengan Juve,” tambah Buffon lagi.

Sekedar informasi, sejak bergabung dengan Juve pada musim panas 2001 silam lewat banderol €52 juta dari Parma dan menjadi kiper termahal sebelum akhirnya rekor itu dipecahkan Ederson (Man City), Buffon tampil sebanyak 665 penampilan di semua ajang, dengan catatan 310 clean sheetdan persembahkan 21 gelar domestik.

 

Add a Comment