Nikmatnya Es Kopyor Selasih Untuk Berbuka Puasa

Primaberita.com – Biji selasih selama ini dikenal sebagai pelengkap suatu minuman seperti es buah atau sop buah. Biji selasih berasal dari biji tanaman kemangi yang dikeringkan. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam biji selasih sangat bermanfaat untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Selain biji selasih ada air kelapa yang juga sangat baik diminum saat berbuka puasa. Karena air kelapa dan menghilangkan racun-racun didalam tubuh dan mengembalikan kesegaran tubuh. Es kopyor selasih menjadi salah satu minuman yang dapat dijadikan referensi untuk berbuka puasa. Cara membuatnya juga sangat mudah.

Bahan :

1 bungkus Nutrijell leci / Plan Bungkusnya warna biru
500 ml air kelapa
250 ml santan kental
5 sdm gula pasir
Biji selasih rendam dengan sedikit air
es batu

Cara Membuat :

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan.

Masukkan air kelapa, santan, dan gula kedalam panci dan aduk rata, kemudian masukkan nutrijell, rebus sambil di aduk hingga gula larut dan mendidih.

Siapkan sebuah wadah, masukkan es batu dan tuang adonan nutrijell sesendok demi sesendok kedalam wadah yang berisi es batu sampai habis.

Siapkan gelas, masukkan biji selasih secukupnya, adonan nutrijell, dan es batu. Jika ingin ditambahkan sirup juga boleh.

Es kopyor selasih siap untuk dihidangkan.

 

Add a Comment