Marquez Tolak Keinginan Honda Rekrut Lorenzo Untuk Menggantikan Pedrosa

Primaberita.com – Tim Repsol Honda tengah mencari pengganti Dani Pedrosa yang tak juga menunjukkan performa impresif pada musim. Padahal, rider asal Spanyol itu sudah bergabung dengan Honda sejak tahun 2006 lalu.

Meski sudah berada di tim berlambang sayap tersebut selama 12 tahun, namun belum sekalipun Pedrosa menjadi juara dunia di kelas utama MotoGP. Hal itulah yang membuat Honda berfikir untuk mencari penggantinya terlebih usia Pedrosa sudah memasuki 32 tahun.

Dari sekian banyak nama yang di kaji pihak Honda, dua target utama telah di tentukan yakni Johann Zarco dari tim Yamaha Tech3 dan Jorge Lorenzo dari Ducati. Namun Zarco sendiri baru saja memutuskan bergabung bersama KTM musim depan.

Praktis pilihan Repsol Honda hanya tersisa pada Lorenzo. Dan pilihan tersebutlah yang kini menimbulkan polemik di tubuh Honda. Pasalnya, sang rider utama Marc Marquez dengan tegas menolak kedatangan Lorenzo.

Juara bertahan MotoGP itu mengatakan jika ia masih ingin berpatner dengan Pedrosa pada musim depan. Mendengar ultimatum Marquez, Honda pun menjadi serba salah.

Di satu sisi mereka ingin mendatangkan Lorenzo untuk memperbesar kesempatan meraih juara di tiap musim, namun di sisi lain mereka juga sangat takut kehilangan Marquez karena rider berjuluk The Baby Alien itu sangat special dan jelas potensial membawa Honda Berjaya di MotoGP.

Add a Comment