Ketemu Milan Di Final, Juventus Lebih Di Unggulkan Juara Coppa Italia 2017/2018

Primaberita.com – Dua tim besar Serie-A yakni Juventus dan AC Milan akan saling berhadapan dalam tajuk final Coppa Italy 2018 Rabu (9/5/2018) waktu setempat. Baik Juventus dan juga Milan sama-sama memiliki ambisi untuk menjadi juara di ajang tersebut.

Namun jika berbicara peluang siapa yang lebih pantas menjadi juara, tentu banyak penikmat sepakbola Negeri Pizza memiliih Juventus. Pasalnya tim asal Turin itu merupakan juara bertahan ajang Coppa Italia ini dalam 3 musim terakhir.

Berbanding terbalik dengan Milan yang telah puasa gelar Coppa Italia kurang lebih 15 tahun. Terakhir kali tim yang kini di latih oleh Gennaro Gattuso itu menjadi juara adalah pada musim 2002/2003 yang lalu.

Jika dihitung meraih juara secara keseluruhan, Juventus juga unggul sangat jauh dari Milan. Klub berjuluk La Vecchia Signora itu sudah menjadi kampiun ajang ini sebanyak 12 kali atau yang terbanyak di antara klub lain. Sementara Milan baru 5 kali juara.

Dan menilik dari hasil pertemuan kedua klub di ajang yang sama, Juventus juga unggul dengan mengalahkan Milan dengan skor 1-0 juga di partai final. Sementara itu dalam 2 kali pertemuan di ajang Liga Italia 2017/2018, Juventus juga mampu mengalahkan Milan.

Meski demikian, Juventus tentunya harus tetap waspada. Meski lebih di unggulkan dalam laga final kali ini, namun Milan jelas mengusung misi balas dendam dan akan berusaha keras mematahkan dominasi Juventus di ajang Coppa Italia.

Add a Comment