Jokowi Singgung Subsidi BBM, SBY Pun Bereaksi

Primaberita.com, Jakarta – Mantan presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono bereaksi atas singgungan presiden Joko Widodo terkait Subsidi BBM pada era nya.

Reaksi SBY tersebut dilakukannya lewat laman twitter resminya, @SBYudhoyono. Pantauan Primaberita, Rabu 16/5/2018, Setidaknya ada lima ciutan SBY di twitter mengenai hal tersebut.

“Saya mengikuti percakapan publik, termasuk di media sosial, menyusul pernyataan Presiden Jokowi yg salahkan kebijakan SBY 5 th lalu. SBY” Ciut SBY di twitternya.

“Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya. SBY” Tulis SBY lagi.

Hal ini dilakukan SBY terkait pidato Jokowi di dalam ‘Workshop Nasional Anggota DPRD PPP’ di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018), Jokowi berbicara soal BBM 1 harga. Jokowi menyinggung harga BBM di wilayah timur Indonesia 3,5 tahun lalu.

“Dulu subsidi Rp 340 triliun, kenapa harga nggak bisa sama? Ada apa? Kenapa nggak ditanyakan? Sekarang subsidi sudah nggak ada untuk di BBM, tapi harga bisa disamakan dengan di sini. Ini yang harus ditanyakan. Tanyanya ke saya, saya jawab nanti. Ini yang harus juga disampaikan ke masyarakat,” Ucap Jokowi.

Add a Comment