Jika Ducati Gagal Perpanjang Kontrak, Honda Siap Berikan Tempat Pedrosa Untuk Dovizioso

Primaberita.com – Belum juga menemukan titik terang terkait masa depan nya di tim Ducati, Andrea Dovizioso dikabarkan tengah di dekati Repsol Honda. Hal tersebut di paparkan langsung oleh manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Puig mengatakan jika tim pabrikan asal Italia tersebut tidak memperpanjang kontrak pembalapnya tersebut, maka Honda akan siap memberikan kontrak kepada Dovizioso. Bahkan Honda dikabarkan siap memberikan bayaran tinggi kepada runner up MotoGP musim lalu itu.

“Saat ini Dovi menjadi salah satu yang diunggulkan pada perebutan gelar juara dunia. Dan dia ingin usahanya dihargai dengan kenaikan gaji, namun saat ini Ducati belum mau memberikannya. Kami akan menunggu negosiasi ini, jika itu tidak terjadi, Dovi bisa bergabung bersama kami dan menggunakan motor Dani (Pedrosa),” ujar Puig.

Keinginan Repsol Honda untuk mendapatkan Dovizioso memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir Dovi selalu tampil gemilang dengan menjadi salah satu pesaing terkuat perebut gelar juara MotoGP.

Puncaknya adalah pada musim lalu dimana ia mampu bersaing ketat dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar. Namun sayang, dewi fortuna belum berpihak padanya sehingga Marquez akhirnya berhasil keluar sebagai juara.

Sekedar informasi, jika Dovi jadi hengkang ke Honda maka ini menjadi kali kedua pembalap berkebangsaan Italia itu membela tim berlambang sayap tersebut. Sebelumnya pada MotoGP 2009-2011, Dovi juga pernah membela Honda. Pencapaian terbaiknya tersaji di MotoGP 2011, dengan finis di posisi tiga klasemen akhir.

Add a Comment