Demi Trophy Liga Champions, PSG Siap Gelontorkan Dana Rp 2,43 Triliun Untuk Boyong CR7

Primaberita.com – Bukan hanya Manchester United yang sangat bernafsu mendatangkan mega bintang milik Real Madrid Cristiano Ronaldo namun begitu juga hal nya dengan jawara Liga Perancis Paris Saint Germain (PSG).

Untuk bisa mendaratkan kapten timnas Portugal itu, klub berjuluk Les Parisiens kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar 150 juta euro atau setara dengan Rp 2,43 triliun. Sebenarnya PSG siap membayar lebih dari angka tersebut untuk CR7, namun mereka terbentur dengan Financial Fair Play.

Pasalnya, pada musim ini PSG akan memermanenkan status Kylian Mbappe seharga 180 juta euro (Rp2,91 triliun). Karena itu untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka, PSG tak bisa jor-joran mengeluarkan biaya untuk Ronaldo.

Ngotot nya PSg mendatangkan Ronaldo memang bukan tanpa alasan. Raksasa Prancis itu membutuhkan pengalaman Ronaldo demi memenangi trofi Liga Champions yang sudah di damba-dambakan sejak lama.

Karena semenjak berdiri pada 1970, PSG belum pernah meraih trofi si Kuping Besar. Di saat yang bersamaan, Ronaldo yang mentas di klub profesional sejak 2002, sudah menyabet lima gelar Liga Champions. Atas dasar itulah PSG berani mengeluarkan uang besar demi mandapatkan tanda tangan CR7.

 

Add a Comment