Tanggapi Puisi Sukmawati, Mantan Ketua MK : Saya Gak Suka Dengarkan Hal Yang Tidak Baik

Primaberita.com – Puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’ karya Sukmawati Soekarnoputri yang dibacakan langsung olehnya di acara  29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 kemarin memang menuai gelombang pro dan kontra yang sangat besar.

Banyak pihak terutama umat Islam di Indonesia yang berkomentar dan mengkritik puisi tersebut karena dinilai melecehkan. Kericuhan dan kegaduhan terkait puisi kontroversial tersebut pun mendapat tanggapan dari mantan Ketua MK Mahfud MD.

Mahfud MD mempersilahkan siapa saja yang ingin melapor ke kepolisian bila merasa dirugikan terkait isi puisi itu. Ia juga juga menyatakan, dirinya tidak terlalu tertarik untuk mendengar hal-hal yang tidak baik.

“Kan sudah dilaporkan ke polisi. Ya silahkan aja diproses. Itu kan nanti bisa dinilai latar belakang dan kontennya. Saya tidak tertarik mendengarkannya yang begitu-begitu. Saya dengarkannya yang bagus-bagus saja,” ujar Mahfud MD.

Untuk diketahui, dalam puisi ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan Sukmawati beberapa waktu yang lalu, putrid sang poklamator itu menyinggung tentang adanya azan, syariat Islam serta simbol-simbol Islam seperti cadar.  Hal itulah yang akhirnya menimbulkan polemik dan kegaduhan hingga berujung pelaporan dari berbagai pihak.

Add a Comment