Penalti Kontroversial Ronaldo Ke Gawang Juve Loloskan Madrid Ke Semifinal UCL

Primaberita.com – Laga perempat final leg kedua Liga Champions antara Real Madrid melawan Juventus di Estadio Sanstiago Bernabeu, berhasil di menangkan oleh Juventus dengan skor 3-1 namun tetap meloloskan tuan rumah ke semifinal.

Pasalnya pada pertandingan pertama di kandang Juventus Allianz Stadium kota Turin, anak asuh Zinedine Zidane berhasil memenangkan laga dengan skor 0-3. Dengan demikian Madrid unggul agregat dengan skor 4-3.

Namun kemenangan Madrid menyisakan cerita kontroversial ketika Juventus telah unggul 0-3 hingga pertandingan akan berakhir wasit tiba-tiba menunjuk titik putih karena menganggap Mehdi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang pada menit-menit akhir.

Puncak kekecewaan Juve terjadi  ketika wasit malah memberi kartu merah langsung kepada Gianluigi Buffon yang melakukan protes terhadap keputusan wasit tersebut. Alhasil Buffon pun harus meninggalkan lapangan.

Mau tak mau Juve pun harus mengganti satu pemain untuk memasukkan Wojciech Szczęsnysebagai kipper pengganti untuk mengisi posisi penjaga gawang. Dan Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor penalty berhasil menyarangkan bola ke gawang Juventus.

Skor pun menjadi 1-3 untuk kemenangan Juventus. Namun demikian, juara bertahan Liga Italia itu tetap tak lolos karena kalah agregat. Sementara Real Madrid kembali lolos ke semifinal dan menjadi yang ke-8 secara beruntun.

 

Add a Comment