Elektabilitas Jokowi Menurun, Golkar : Tak Ada Calon Yang Layak Gantikan Beliau

Primaberita.com – Di antara nama-nama potensial yang dinilai layak maju mencalonkan diri sebagai Presiden 2019, Elektabilitas Presiden Joko Widodo mulai menurun dan mulai tersaingi oleh nama lain berdasarkan hasil survei median.

Menanggapi hal tersebut, politikus sekaligus Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan jika tidak setuju dengan hal tersebut. Ia menilai jika tidak ada calon lain yang memiliki elektabilitas setinggi Jokowi.

“Pertanyaannya, figur siapakah yang dinilai layak mengganti Presiden Jokowi? Di sinilah letak masalahnya. Tidak ada figur yang nilai elektabilitas setinggi beliau,” tegas Ace Hasan Syadzily.

Ia menambahkan jika dirinya dan para simpatisan Golkar tak merasa khawatir dengan hasil survei tersebut. Bagi Golkar, semua hasil survei akan dijadikan bahan untuk mengukur tingkat elektabilitas Jokowi, termasuk bakal capres lainnya.

“Walaupun kami juga tahu mana lembaga survei yang memang objektif, independen dan mana yang menjadi bagian dari penggiringan opini. Pihak yang menginginkan Pak Jokowi diganti masih belum jelas siapa figurnya. Figur-figur tersebut masih jauh di bawah Pak Jokowi.”  Lanjut Hasan.

Sekedar informasi, berdasarkan survei Median 46,37 persen responden menginginkan Pilpres 2019 jadi ajang mengganti presiden. Sementara 45% responden lainnya menginginkan Jokowi kembali memimpin untuk periode kedua dan 8,41% responden tidak menjawab.

Survei dan hitungan itu dilakukan pada 24 Maret-6 April 2018 dengan menggunakan 1.200 responden yang merupakan warga yang memiliki hak pilih dengan margin of error sekitar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

 

Add a Comment