Dilalap Si Jago Merah Selama 16 Jam, Hotel Novita Jambi Hanya Tersisa Puing-Puing

Primaberita.com – Setelah terbakar kurang lebih 16 jam, kebakaran Hotel Novita di kota Jambi akhirnya bisa di padamkan. Seperti diketahui, hotel yang terletak di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi mulai terbakar sejak Senin (9/4/2018) pukul 06.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Api diduga berasal dari lantai empat hotel tersebut terus menjalar dan membakar ruangan di hotel tersebut dan sudah puluhan mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi mencoba memadamkan api.

Sekitar 15 mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi silih berganti menyemprotkan air. Namun hingga sore menjelang petang, api justru kian membesar. Banyaknya warga yang ingin melihat kejadian itu menyebabkan petugas Damkar kesulitan memadamkan api.

Dari beberapa keterangan petugas, warga maupun pengunjung hotel, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, ada beberapa orang, khususnya pengunjung hotel yang dilarikan ke rumah sakit.

Sekedar informasi, Hotel Novita termasuk salah satu hotel tua di Kota Jambi. Hotel bintang 4 itu awalnya bernama Novotel dan resmi berdiri pada 29 September 1996. Saat itu, hotel yang berdiri di tanah seluas 70 x 100 meter persegi itu merupakan yang termewah sekaligus terbesar di Jambi.

 

Add a Comment