Kisah Juara 2 Dunia MHQ Yang Membuat Seisi Ruang Balaikota Jakarta Terharu

Primaberita.com – Nama Rifdah Farnidah mendadak terkenal setelah membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan seluruh rakyat Indonesia bangga setelah berhasil menjadi juara 2 Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) sedunia.

Hebatnya, Rifdah menjadi satu-satunya juara yang bukan berasal dari negara Timur Tengah. Ia berhasil menghafalkan 30 juz aya-ayat Al Qur’an. Karena prestasi nya tersebut, Anies mengundang dara berusia 22 tahun itu ke Balai Kota.

“Semalam (Kamis, 29/3/2018) Rifdah kami undang ikut hadir dalam acara silaturahim ulama di Balai Kota. Ia datang bersama ibundanya, dan pembimbingnya, Hj Mutmainnah, dosen di Institut Ilmu Al Quran,” ujar Anies.

Dalam acara tersebut, Anies meminta Rifdah membacakan ayat suci Al Qur’an, dan Rifdah pun membacakan firman Allah dalam al-Quran pada Surat Al-Hasyr ayat 18-24. Seusai membacakan ayat al Qur’an tersebut, Syeikh Khalid Al Hamoudi merasa kagum.

Karena terlalu kagumnya Syeikh Khalid Al Hamoudi yang merupakan tamu kehormatan di acara tersebut memberikan hadiah kepada Rifdah. Hadiah yang di terima Rifdah tak tanggung-tanggung yakni naik haji bersama orang tua, juga ibu dosen pembimbing Rifdah beserta suaminya.

“Perkenankan saya sampaikan hadiah kepada Rifdah. Kami akan sepenuhnya fasilitasi Rifdah bersama kedua orangtuanya, juga ibu dosen pembimbing Rifdah beserta suaminya, untuk diberangkatkan ibadah haji.” ujar Syeikh Khalid Al Hamoudi.

“Saya akan tunggu dan sambut di Makkah, dimana Rifdah dan rombongan akan menjadi tamu Allah, dan tamu kehormatan di mata saya. Saya punya dua anak perempuan yang juga hafidzah dan sudah lancar tilawah Qur’an dalam berbagai qiroat. Kini saya punya tiga anak perempuan, Rifdah saya angkat menjadi anak perempuan saya yang ketiga.” lanjut Syeikh Khalid Al Hamoudi.

Tak pelak, pengumuman dari Syeikh Khalid Al Hamoudi sontak membuat orang seisi ruangan dalam acara tersebut mengucap takbir dan terharu. Bahkan Anies Baswdan sendiri merasa sangat terharu dan bangga.

“Di ruang depan Balai Kota yang usia bangunannya dua abad, di ruang yang tak biasa jadi tempat dilantunkannya al-Qur’an, puluhan ulama, habib, ustadz, dan ustadzah hening, haru, dan khusyuk menyimak lantunan ayat dari suara yang bening. Sebagian kita yang hadir mulai terlihat mengusap butiran air dari matanya,” ujar Anies.

Sekedar informasi, sebelum menjadi juara dua dunia MHQ, tahun lalu Rifdah merupakan juara pertama MHQ nasional mewakili DKI Jakarta, kali ketiganya ia raih juara pertama MHQ tingkat nasional.

 

 

Add a Comment