Peristiwa

Jatuh Ke Sungai Di Sebelah Villanya, Bos Matahari Meninggal Dunia

Primaberita.com – Pendiri Matahari Departement Store Hari Darmawan meninggal dunia pagi tadi Sabtu (10/3). Jenazahnya ditemukan di Kali Ciliwung di wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebelum meninggal dunia, pengusaha ini dilaporkan hilang.

Menurut keterangan AKBP Andi Mochammad Dicky selaku Kapolres Bogor yang menangani kasus tersebut, sebelum ditemukan tak bernyawa Hari Darmawan mengatakan kepada karyawannya ingin mengunjungi vila yang berada di dekat sungai kawasan Taman Wisata Matahari, Puncak, Bogor.

Setelah mengantar Hari Darmawan ke sana, karyawan tersebut meminta izin mengambil air minum. Ketika kembali, sang karyawan tak menemukannya lagi. Pihak Taman Wisata Matahari lalu menghubungi Kepolisian Bogor untuk melakukan pencarian. 

“Pada pagi ini Sabtu, 10 Maret 2018 sekitar pukul 06.30 WIB telah ditemukan jenazah Hari Darmawan di Kali Ciliwung dengan jarak sekitar 100 m dari lokasi diduga hilangnya korban. (Jasad Hari Darmawan ditemukan) Setelah dilakukan pencarian bersama-sama karyawan maupun tim SOAR Rafting TWM,” ujar Dicky.

“Saat itu sekitar pukul 06.30 WIB, Deni menyisir kali dan saat berada di Kali antara Lokawiratama Desa Leuwimalang dan Al Ikhlas Desa Jogjogan dirinya melihat sesosok orang dalam keadaan tengkurap dan tersangkut batu kali,” lanjut Dicky.

Usai ditemukan, jenazah Hari Darmawan langsung dibawa ke kediaman korban di TWM, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua. Senior Marketing and Creative Manager Taman Wisata Matahari, Ilham Fadjriansyah, mengungkap dugaan sementara penyebab kematian Hari Darmawan adalah terjatuh ke sungai.