Berkonten Homoseksual, China Larang Penayangan Film Call Me By Your Name

Primaberita.com – Negara China mengikuti langkah beberapa negara lain terkait penolakkan menayangkan film Call Me By Your Name yang mengandung konten homoseksual. Hal itu diketahui setelah Sony Pitures Entertainment selaku distributor film tersebut menyampaikan penolakkan itu pada Minggu (25/3) kemarin.

Sejatinya, penayangan film tersebut akan dilaksanakan pada 16 Maret kemarin, namun sempat di informasikan di undurkan penayangan nya hingga April sebelum akhirnya di putuskan untuk tidak di tayangkan. Otoritas perfilman di China, Beijing International Film Festival tidak memberikan alasan apapun terkait keputusan itu.

Sekedar informasi, China memang sudah lama dikenal sebagai negara yang punya banyak sensor. Sudah bukan rahasia jika film-film berkonten kekerasan dan seksual menjadi masalah di sana. Film dengan konten LGBT menuai reaksi yang beragam. Ada yang setuju, ada yang tidak.

Lebih jauh pembatalan penayangan Call Me By Your Name seiring dengan upaya China untuk memperketat kontrolnya terhadap konten media. Bahkan dalam waktu dekat parlemen China memutuskan untuk menyerahkan kontrol atas film, berita dan penerbitan ke departemen publisitas Partai Komunis.

 

Add a Comment