8 Restoran Halal Di Korea Selatan

Primaberita.com –  Berwisata ke suatu daerah bukan hanya menikmati alam di sekitar atau mempelajari budaya daerah tersebut. Akan tetapi juga mencicipi kuliner khas daerah tersebut.Namun ada satu kendala yang dialami oleh muslim travellers ketika berwisata ke suatu daerah yang minoritas muslim yaitu susahnya mendapatkan makanan yang halal.

Salah satu contohnya adalah ketika berwisata ke negeri ginseng Korea Selatan. Muslim travellers kebanyakan membawa bekal dari rumah untuk memenuhi kebutuhan pangan selama berlibur, karena dikhawatirkan sulitnya mendapatkan makanan halal.

Namun jangan khawatir, saat ini korea selatan menjadi negara yang ramah bagi wisatawan muslim.  Yang ditandai dengan banyaknya bermunculan restoran halal yang sudah pasti menyediakan makanan halal. Berikut beberapa rekomendasi restoran halal di korea selatan.

1. Salam Turkish Restaurant

Berlokasi dengan mesjid Itaewon yaitu di 39 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu Seoul. Restoran ini ramai dikunjungi oleh orang-orang muslim.  Restoran ini menyajikan menu-menu asal timur tengah seperti dolma biber, dan paprika yang diisi dengan nasi, daging domba dan sayuran manis.

2. Kevan Turkish Restaurant

Restoran ini sudah memiliki 3 cabang di korea selatan yang terletak di Gangnam Finance Center, COEX Mall Gangnam, dan jalan Itaewon. Sesuai dengan namanya]restoran ini menyajikan makanan khas mediterania dan turki dan timur tengah seperti kebab, dan kari yang disajikan dalam porsi besar. Harga makanan disini berkisar antara 15.000-35.000 won atau setara dengan Rp180.000-Rp420.000.

3. Yang Good BBQ

Terletak di 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul.estoran ini menyajikan menu barbeque yang dagingnya merupakan daging domba, dan dijamin halal.  Restoran ini buka mulai jam 4 sore sampai jam 12 malam.

4. Makan halal

Jika kamu ingin menikmati makanan khas korea yang halal, kamu harus mengunjungi restoran yang satu ini. Makan Restaurant menyajikan menu-menu khas korea seperti bulgogi, dakdoritang, bibimbap dan masih banyak lagi yang sudah dijamin kehalalannya. Restoran ini berlokasi di 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan gu, Seoul.

5. Dongmun

Terletak di pulau Nami, dongmun menjadi restoran ke empat ang sudah tersertifikasi halal. Tidak hanya menyajikan menu khas korea, dongmun juga menyajikan menu makanan asia seperti pho vietnam. Makanan favorit di sini adalah bibimbap, jajangmyeon dan bulgogi. Harga makanan disini dipatok mulai dari 10.000-20.000 won. Jadi buat muslim travellers jangan ragu untuk mengunjungi restoran ini karena dijamin semua makanannya halal.

6. Halal Chopsticks

Berlokasi di daerah Sinchon, Halal Chopsticks menyediakan makanan khas korea bersertifikat halal. Pemilik dari restoran ini juga merupakan seorang muslim. Harga untuk satu menu dipatok mulai dari 8000-12000 won.

7. Siti Sarah

Restoran ini menyajikan masakan khas indonesia dan malaysia yang sudah pasti halal.  Jadi, bagi kalian yang rindu makanan khas indonesia ketika berlibur ke korea kalian harus mengunjungi restoran yang satu ini. Berlokasi di 137-47 Itaewon 1(il) dong, Yongsan-gu, Seoul yang didirikan pada tahun 2012 dan diresmikan oleh kedutaan RI.

8. Busan Jip Restaurant

Restoran yang terletak di Myeongdong street ini menyediakan makanan Korea dengan menggunakan daging sapi dan ayam yang tersertifikasi halal sebagai makanan utamanya. Yang favorit di sini adalah ayam rebus pedas dan ayam bumbu ginseng. Harga makanan mulai dari ₩8000 – ₩10000. Selain makanan Korea, Busan Jib juga menyediakan ikan bakar dan ikan asam manis.

Add a Comment