10 Langkah Mudah Memakai Makeup Dengan Benar

Primaberita.com –  Makeup sudah menjadi suatu hal yang wajib bagi wanita. Makeup dapat membantu wanita untuk selalu tampil cantik dan segar. Namun jika salah dalam mengaplikasikan makeup bukannya mendapatkan tampilan yang cantik akan tetapi malah menjadi menyebalkan.

Memakai makeup juga memerlukan pembelajaran terlebih dahulu, tidak bisa asal mengaplikasikan kalau tidak ingin mendapatkan hasil yang gagal. Untuk para pemula, belajar memakai makeup tidaklah sulit terutama makeup untuk sehari-hari. Kalian tidak perlu mengikuti kursus makeup.

Untuk sehari-hari pakailah makeup yang sederhana dan tidak berlebihan. Makeup sederhana sangat mudah dipraktekkan. Asalkan mengikuti langkah-langkah yang benar. Berikut langkah-langkah yang benar dalam mengaplikasikan makeup.

1. Bersihkan Wajah

Sebelum memakai makeup bersihkan terlebih dahulu wajah kamu. Agar makeup yang dipakai menempel dengan sempurna di wajah. Memakai makeup ketika wajah kotor akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Debu dan kotoran yang menempel pada wajah akan membuat makeup menjadi tidak merata pada wajah.

2. Gunakan Pelembab

Setelah membersihkan wajah, maka aplikasikan pelembab pada wajah. Hal ini sangat penting dilakukan agar wajah tidak kering dan tampilan makeup tidak menjadi cakey.

3. Gunakan Primer

Primer menjadi alasan utama agar makeup menjadi tahan seharian.  Primer juga berfungsi sebagai senjata agar mengaplikasikan foundation menjadi lebih mudah. Setelah menggunakan pelembab/moisturizer, maka aplikasikan primer pada wajah secara merata.

4. Foundation

Aplikasikan foundation secara merata pada wajah untuk menutupi kekurangan pada wajah. Cara terbaik mengaplikasikannya bisa dengan sponge make up atau kuas make up agar foundation merata dan tidak bopeng di wajah. Jika merasa foundation terlalu berat, Anda dapat menggunakan krim BB atau CC yang tidak berat. Jangan lupa untuk memilih warna foundation yang tepat dan sesuai jenis dan warna kulit. Dan sesuaikan jenis foundation dengan kondisi kulit wajah kamu.

5. Concelear

Untuk menutupi kantung mata dan noda hitam seperti noda bekas jerawat pada wajah, maka gunakan concelear untuk menutupinya. Usahakan pilih concealer yang memiliki satu warna lebih terang dari warna kulit Anda.

6. Bedak

Setelah menggunakan concelear, maka lengkapi riasan dengan bedak. Kamu dapat memilih bedak tabur atau padat. Aplikasikan bedak menggunakan spons atau powder brush pada wajah.

7. Riasan Mata

Selanjutnya adalah fokus pada riasan mata. Pertama poleskan eye shadow di kelopak mata,pilih warna dan gaya yang kamu inginkan. Setelah eyeshadow gunakan eyeliner yang berfungsi untuk mempertegas garis mata dan juga membuat mata terkesan semakin tajam. Dan terakhir maskara, sebelum mengaplikasikan maskara gunakan penjepit bulu mata untuk membuat bulu mata kamu terlihat lebih lentik.

8. Blush On

Selanjutnya aplikasikan blush on yang tidak hanya berfungsi untuk memberi efek segar pada wajah saja, melainkan dapat memberi efek wajah terlihat tirus. Untuk tampilan make up yang natural, gunakan blush on berwarna pink, orange, dan merah bata.

9. Lipstik

Sebelum mengaplikasikan lipstik, gunakan lipbalm terlebih dahulu agar bibir tidak menjadi kering. Pilih lipstik dengan warna-warna lembut untuk tampilan makeup sehari-hari.

10. Setting Spray

Semprotkan setting spray pada tahap akhir memakai makeup, agar makeup terlihat lebih alami dan tahan lama.

 

 

Add a Comment