Tak Harmonis Dengan Mourinho, Posisi Pogba Mulai Tergeser Oleh ‘Si Bocah Kurus’

Primaberita.com – Pemain muda Scott McTominay semakin menggeser posisi pemain termahal Manchester United yakni Paul Pogba dari skuad utama The Red Devils. Seperti diketahui, dalam dua pertandingan terakhir laga yang di lakoni MU, McTominay selalu tampil sebagai starter.

Gelandang 21 tahun itu mulai mendapat kepercayaan Jose Mourinho ketika MU mengalahkan Huddersfield Town 2-0 di babak kelima Piala FA 2018. Setelah itu, ia juga kembali di turunkan 90 menit penuh ketika menghadapi Sevilla di babak 16 besar Liga Champions.

Menurut Mourinho, McTominay merupakan pemain yang fantastis. Pelatih asal Portugal itu menegaskan jika McTominay mampu menjalankan peran nya dengan sangat baik terutama kala mengawal playmaker Sevilla Ever Banega. Bahkan Mourinho tak segan menyebut McTominay sebagai pemain yang brilian.

“Saya rasa ia fantastis dan mampu melakukan semua tugasnya dengan sangat baik. Ia sukses menekan Ever Banega dan hal itu sangat penting karena Banega adalah playmaker lawan. Ia selalu bermain nyaman, sederhana, aman di posisinya. Ia sangat brilian,” ujar Mourinho.

Keputusan Mourinho mempercayai McTominay dinilai akan menggeser posisi Pogba. Pasalnya, ketika McTominay bermain penuh dalam 2 laga terakhir, Pogba justru memulai pertandingan dari bangku cadangan. Terlebih beredar rumor jika hubungan antara Pogba dan Mourinho tengah tak harmonis.

Sementara itu, McTominay sendiri sudah bergabung dengan akademi Manchester United sejak usia lima tahun. Memulai karier sebagai penyerang tengah, namun kemudian beralih menjadi gelandang. McTominay menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Juli 2013 saat berusia 17 tahun.

Sempat diragukan karena postur tubuhnya yang terbilang kecil untuk ukuran orang Eropa, namun kini McTominay digadang sebagai penerus Michael Carrick yang sebelum nya menjadi pemain andalan MU di sektor lini tengah.

Add a Comment