Membanggakan ! Sri Mulyani Terpilih Menjadi Menteri Terbaik Di Dunia Versi World Government Summit

Prmaberita.com –  Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani terpilih menjadi Menteri Terbaik  Di Dunia Minggu (11/2/2018) dalam acara World Government Summit. Penghargaan ini diberikan langsung oleh pemimpin Dubai Syekh Mohammad bin Rashid Al Maktoum

World Government Summit merupakan acara tahunan yang diadakan di Dubai, UEA yang membahas tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik, yang kemudian dikaitkan dengan  perkembangan teknologi, inovasi dan topik lainnya.

Proses seleksi menentukan menteri terbaik dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young. Dan Sri Mulyani menjadi menteri pertama di kawasan Asia yang memperoleh predikat tersebut.

“Sri Mulyani dan timnya di Kementerian Keuangan terbukti berhasil memberantas korupsi, meningkatkan transparansi di dalam pemerintahan dan di bawah  pemerintahannya Indonesia berhasil mendapatkan hasil nyata dalam mengurangi  kemiskinan, meningkatkan standar kehidupan, dan meningkatkan transparansi  transaksi keuangan publik,” ujar pembawa acara membacakan sederet prestasi  yang berhasil diraih oleh Ani.

Sri Mulyani mempersembahkan penghargaan tersebut kepada seluruh rakyat Indonesia, dan jajaran kementrian keuangan yang telah bekerja keras menjaga dan mengelola keuangan negara. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden Jokowidodo.

“Semoga penghargaan ini dapat semakin memotivasi Pemerintah Indonesia untuk dapat melakukan reformasi untuk menyiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan, perubahan teknologi dan perubahan dunia yang semakin cepat,” kata Ani melalui video blog dengan latar hotel mewah Burj al Arab.

Add a Comment