KPK Gencar Lakukan Operasi Tangkap Tangan, Fahri Hamzah : Nggak Ada Gunanya!

Primaberita.com – Dalam beberapa hari terakhir, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang tengah gencar melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap kepala daerah seperti Bupati dll.

Bahkan dalam rentang waktu 3 hari terakhir ini, KPK telah mengamankan Bupati Ngada Marianus Sae dan Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih terkait kasus korupsi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut cara KPK itu tak cocok diterapkan di negara demokrasi. Menurutnya, OTT tidak akan membuat para pelaku tindak pidana korupsi jera.

Lebih jauh Fahri menambahkan jika KPK seperti sedang bermain drama. Oleh sebab itu, ia meminta Presiden Joko Widodo menutup KPK apabila tak lagi diperlukan.

“KPK itu cocoknya pindah ke Korea Utara saja. Suruh jadi aparatnya Kim Jong Un itu cocok dia. Nggak bisa dia di negara demokrasi,” ujar Fahri.

“Saya menganggap KPK itu sudah mengalami kematian fungsi dan eksistensi. Kayak sekarang dia ngejar-ngejar bupati yang lagi pilkada itu, kayak berburu di kebun binatang,” lanjut Fahri.

“Nggak ada gunanya dan nggak ada manfaatnya. Dia akan membuat drama-drama seolah-olah efek jera bohong itu. Jadi ini menurut saya kekeliruan. Sudahlah tutup saja, Jokowi harus berani.” tutup Fahri.

Add a Comment