Politik

Jokowi Ingin Ketum Golkar Jadi Pendampingnya Di Pilpres 2019

Primaberita.com – Setelah resmi kembali di tunjuk oleh PDI-P untuk maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2019 mendatang, Jokowi mulai menimbang sejumlah nama untuk menjadi pendamping nya.

Salah satu nama yang dinilai sangat berpeluang menjadi pendamping Jokowi adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Menanggapi hal tersebut, Golkar melalui Ketua DPP nya yakni Ace Hasan Syadzily mengaku senang.

Ia merasa bersyukur jika Jokowi memilih kader dari partai berlambang pohon beringin itu untuk menjadi pendamping nya. Namun demikian, Ace mengatakan jika sejauh ini belum ada pembahasan terkait hal tersebut.

“Tentu buat Partai Golkar jika ada kader Golkar yang diminta oleh Pak Jokowi tentu sangat kami syukuri. Tetapi lagi-lagi itu kami kembalikan kepada Pak Jokowi. Kita belum membicarakan soal itu.” ujar Ace.

Sekedar informasi, sebelumnya dalam sebuah acara tanya jawab dengan media Jokowi menjelaskan sudah membahas kriteria cawapresnya nanti. Saat disinggung terkait nama cawapres, ia sempat menyebut Airlangga yang tengah berada di sampingnya.