Di Daulat Menjadi Kogasma, AHY Gantikan Tugas SBY Di Partai Demokrat

Primaberita.com – Setelah memutuskan keluar dari kesatuan militer ketika maju mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampak nya serius menapaki dunia politik di tanah air.

Pasalnya, saat ini ia menjadi komandan di Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat menggantikan sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan ayah nya sendiri. Dalam tugas nya kedepan AHY akan menentukan dengan siapa Partai Demokrat bekerja sama saat pilpres nanti.

“AHY kini wajah baru dan pemimpin baru Partai Demokrat, menggantikan Pak SBY yang sudah memutuskan untuk ‘Tut Wuri Handayani’. AHY kini memiliki kewenangan untuk memutuskan kebijakan-kebijakan strategis partai, termasuk menentukan dengan partai mana saja nanti kami akan berkoalisi bagi Pilpres 2019.” ungkap Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik.

Sekedar informasi, saat mengukuhkan AHY sebagai Komandan Satuan Bersama (Kogasma), SBY punya pesan khusus. Menurutnya, Kogasma sendiri dibentuk untuk membantu Dewan Pimpinan Pusat Demokrat memenangi pemilu.

“Kepada Kogasma 2019, saya ucapkan selamat bertugas, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Susun strategi pemenangan yang jitu. Rancang dan selenggarakan kampanye pemenangan pemilu Demokrat di seluruh wilayah Indonesia dengan cara yang efektif, yang cerdas, mendidik, dan yang beretika. Ingat, politik Partai Demokrat adalah politik yang baik,” tegas SBY.

Add a Comment