5 Aplikasi Baca Terbaik Untuk Android

Primaberita.com – Hobi membaca adalah hobi yang sangat baik selain menjadi hiburan atau mengisi waktu luang, membaca juga dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Dengan membaca kita jadi mengetahui banyak hal. Oleh karena itu buku juga sering disebut dengan jendela dunia. Karena dengan buku kita jadi bisa mengetahui apa yang sedang terjadi  di negara lain.

Di era kecanggihan teknologi seperti saat ini, kita dimudahkan oleh banyak hal. Salah satunya bagi yang memiliki hobi membaca. Tidak perlu pergi ke perpustakaan atau ke toko buku. Kamu hanya perlu memanfaatkan smartphone kamu. Kamu dapat dengan mudah membaca dimanapun dan kapanpun tanpa perlu repot-repot membawa buku.

EBook adalah salah satu contoh kemudahannya. Saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan ebook.Berikut adalah daftar aplikasi yang menyediakan ebook dari berbagai dunia.

1. Wattpad

Wattpad adalah aplikasi yang menyediakan bacaan seperti novel, chicklit ataupun cerita pendek. Ada banyak kategori bacaan yang disediakan oleh wattpad seperti kategori remaja yang berisi kisah cinta remaja, kategori rohani yang berisi cerita keagamaan dan masih banyak lagi.

Dalam wattpad kamu dapat membaca berbagai novel secara gratis dari para penulis yang masih amatir hingga yang sudah berpengalaman.

Selain itu kamu juga berkomunikasi langsung dengan penulis cerita tersebut. Dan aplikasi wattpad  dilengkapi dengan fitur notifikasi yaitu fitur pemberitahuan jika ada pembaruan cerita yang ada di list bacaan kita. Kamu juga bisa membaca dalam keadaan offline dengan cara menyimpan terlebih dahulu cerita yang akan dibaca.

Selain menjadi pembaca kamu juga bisa menjadi penulis cerita, dengan cara membuat akun penulis dan bagikan karya yang kamu miliki. Aplikasi ini banyak mendapat komentar positif dari para penggunanya dan telah di unduh lebih dai 2 juta unduhan.

2. ReadEra

Aplikasi yang satu ini juga gratis dan banyak mendapatkan ulasan positif dari pengguna. Aplikasi ini juga mendukung format seperti PDF, DOC, TXT, EPUB dan lainnya. Dapat menyimpan secara otomatis posisi baca terakhir.

Pengaturannya sangat praktis, adaptasi halaman agar lebih sesuai dengan ukuran layar. Tema visual: siang, malam, sepia, konsol. Mode halaman tunggal dan mode halaman vertikal. Setelan font wajah dan ukuran, spasi baris, margin halaman.

Pengelompokan dokumen dilakukan oleh author, yang diseleksi berdasarkan waktu pembuatan dan terakhir kali di baca. Fitur yang tersedia pada menambahkan dokumen ke koleksi : Akan dibaca, Selesai dibaca, dan Favorit.

3. Moon+ Reader

Menyediakan ratusan eBook yang dapat dibaca secara gratis. Memiliki sepuluh tema seperti mode siang hari dan mode malam hari. Tersedia dalam 40 bahasa termasuk bahasa indonesia.

Mendukung semua mode orientasi layar. Untuk membaca dalam jangka waktu yang lama tersedia fitur “Jaga Mata Tetap Sehat”.

4. Amazon Kindle Android

Aplikasi ini juga berisi karya-karya penulis ternama. Ada lebih dari satu juta buku yang tersimpan dalam aplikasi ini. Kamu hanya tinggal memilih buku mana yang akan kamu baca.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan Built-in Kamus, Google dan Wikipedia-Kindle sehingga memudahkan pengguna untuk mencari langsung kosakata yang susah untuk dipahami saat membaca. Selain itu dengan menekan dan menahan lama sebuah kata dalam bacaan maka akan keluar definisi atau informasi lain dari Google atau Wikipedia.

Selain menyediakan buku gratis, aplikasi ini juga menyediakan buku berbayar. Kamu akan diberikan sample sample bacaan berupa halaman pertama yang dapat kamu baca sebagai pertimbangan akan kamu beli atau tidak buku tersebut.

Add a Comment