Ekonomi Bisnis Nasional Property

Telan Dana Investasi 3,83 Triliun Rupiah, Jalan Tol Ngawi-Kertosono Siap Digunakan Februari

Primaberita.com – Progres pengerjaan sudah berjalan 98,5 persen, proyek Jalan Tol Ngawi-Kertosono dijadwalkan akan diresmikan pada bulan Februari mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT NKJ, Iwan Moedyarno.

Menurut Iwan, dalam rangka percepatan pembangunan, pihaknya berusaha mengebut sejumlah pekerjaan yang sedang memasuki tahap finishing, di antaranya adalah intersection dengan jalan nasional, penyelesaian gerbang tol, guardrail, rambu, patok STA dan marka jalan, serta pembangunan rest area.

Iwan juga menjelaskan jika nantinya Jalan Tol Ngawi-Kertosono memiliki tiga Gerbang Tol (GT) yang menerapkan sistem transaksi tertutup, yang hanya melayani 100% pembayaran tol elektronik atau non-tunai.

“Ketiga Gerbang Tol (GT) yang berada di Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono yakni GT Madiun, GT Caruban, dan GT Wilangan. Untuk sistem pembayaran kita akan gunakan metode non tunai (e-toll).” ujar Iwan.

Lebih jauh, Iwan menginformasikan jika Jalan Tol Ngawi-Kertosono memiliki total panjang 87 Km, sementara untuk ruas Ngawi-Wilangan sepanjang 49,5 km dengan memakan biaya investasi sebesar 3,83 triliun rupiah.