Tak Puas Dengan Burj Khalifa, Dubai Kembali Bangun Gedung Tertinggi Di Dunia

Primaberita.com – Tidak puas dengan Burj Khalifa yang telah mendapatkan predikat sebagai gedung tertinggi di dunia negara Dubai kembali  membangun sebuah gedung yang tingginya 100 meter melebihi Burj Khalifa.

Gedung tersebut diberi nama The Creek Harbour Tower yang dirancang oleh seorang arsitek bernama Santiago calatrava Valls. Seperti dilansir dari bbc.com pengembang The Creek Harbour tak hanya membangun gedung tertinggi di dunia akan tetapi di sekitar menara akan dibangun sejumlah gedung yang akan dijadikan semacam kompleks pencakar langit yang nantinya bisa di huni sebanyak 470.000 orang. Sejumlah mall dan ruang budaya juga akan dibangun disini. Selain itu kebun-kebun hijau juga akan dibuat diatas gedung ini, dan nantiny para pengunjung dapat menikmati pemandangan 360 derajat kota dubai.

Diharapkan gedung ini akan selesai dibangun pada tahun 2020 sebelum Perhelatan Word Expo digelar di dubai.

Emaar Properties selaku pengembang mengatakan bahwa desain Dubai Creek Tower terinspirasi dari bunga lili dan menara-menara tradisional. Dan setelah matahari terbenam, gedung ini akan memancarkan cahaya suar dari puncak gedung.

Berjarak hanya beberapa ment dari Bandara International Dubai, gedung ini akan memiliki beberapa dek observasi dengan pemandangan 360 derajat kota dubai. dan Menghadap ke perlindungan satwa liar The Ras Al Khor dan juga akan dekat dengan mall terbesar di dunia yang juga akan dibangun oleh Emaar properties.

Add a Comment