Rui-Katsu, Terapi Menangis Unik Yang Ada Di Jepang

Primaberita.com –  Menangis diyakini dapat melepaskan emosi, mengurangi tekanan serta meringankan beban pikiran. Manfaat inilah yang dijadikan peluang bisnis oleh seorang pria asal Jepang yang bernama Hiroki Terai.

Pria ini membuat sebuah usaha yang cukup unik yaitu membuat praktik terapi menangis yang disebut juga dengan “Rui-katsu”. Usaha ini menjadikan tangis sebagai praktik terapi untuk mengatasi stress yang dialami banyak orang, terutama kaum wanita yang mengalami perceraian.

Uniknya lagi ia menggunakan pria-pria tampan sebagai pemicu tangis bagi para pasien. Ia menganggap bahwa pria tampan  dapat memberikan pengalaman emosional paling tinggi pada wanita. Pria- pria tampan tersebut akan menyeka air mata mereka yang disebut dengan “ikemo danshi”.

Seperti diketahui orang Jepang tidak cukup bagus dalam mengekspresikan emosi yang mereka alami. Sehingga Hiroki bertekad untuk membantu orang-orang mengeluarkan emosinya.

“Saya selalu tertarik dengan kisah-kisah tersembunyi yang dimiliki manusia,” ujar Hiroki

“Aku mulai merasa mengetahui lebih jauh tentang emosi orang orang yang sebenarnya. Yang terlihat mereka tersenyum, tapi itu tidak selalu menggambarkan apa yang mereka rasakan,” lanjutnya.

Add a Comment