Hijrah Ke MU, Alexis Sanchez Jadi Pemain Dengan Gaji Termahal Di Old Trafford

Primaberita.com – Arsenal dikabarkan telah resmi melepas salah satu bintang nya yakni Alexis Sanchez ke klub rival nya Manchester United. Menurut media di Inggris, The Gunners menerima uang 30 juta pounds atau setara dengan Rp549 miliar sebagai mahar pelepasan.

Di MU, pemain asal Chile itu disebut akan menerima bayaran sebesar 350 ribu pounds atau sekira Rp6,4 miliar per minggu. Pendapatan Sanchez itu diklaim paling besar dari gaji pemain MU lain nya termasuk Paul Pogba yang hanya mendapat 290 ribu pounds atau sekitar Rp5,3 miliar per minggu.

Nantinya, Sanchez diproyeksikan untuk mengisi posisi winger kiri di skuad asuhan Jose Mourinho. Pasalnya, saat ini The Red Devils memang tak memiliki pemain yang benar-benar bagus untuk beroperasi di posisi tersebut. Marcus Rashford dan Anthony Martial yang sering dipercaya dimainkan di posisi itu sering bermain inkonsisten.

Selain itu, Manchester United juga mendapat keuntungan lain dari perekrutan mantan pemain Barcelona itu yakni bisa langsung dimainkan di Liga Champions. Hal itu bisa dilakukan MU karena Sanchez tidak mentas di Liga Champions musim ini bersama Arsenal.

Add a Comment