Internasional

Pemeran Tokoh Tinky Winky Meninggal Di Usianya Yang ke 52 Tahun

Primaberita.com –  Pemeran tokoh Tinky Winky, Simon Shelton Barnes meninggal di usianya yang ke 52 tahun. Ia ditemukan tewas di jalanan Liverpool karena hipotermia.

Berita kematian Simon di konfirmasi oleh sahabat dan keluarganya. Ia meninggal tepat 4 hari setelah perayaan ulang tahunnya yang ke 52.

Sebelum berperan menjadi Tinky  winky yang membawa ‘Tas Ajaib’ ia merupakan seorang penari balet dan koreografer. Ia memerankan tokoh tinky winky mulai tahun 1998 sampai dengan 2001.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Henry putranya memposting di Facebook : “Aku telah kehilangan ayahku tercinta pada hari rabu, dia merupakan seorang lelaki yang paling pemberani dan baik yang aku ketahui dan aku menyayanginya melebihi apapun” tulisnya.

“Aku selalu merasa malu sewaktu kecil ketika ia menjadi seorang penari dan aktor, akan tetapi saat ini aku sangat bangga! Dia berada di tempat yang lebih baik saat ini dan aku tahu dia tidak ingin aku bersedih, jadi aku akan melanjutkan hidupku seperti yang dia inginkan.” lanjutnya.

Putrinya, Lydia Barnes Juga mengatakan :”Aku mencintaimu ayah..selalu, dan selamanya… Lelaki terbaik di dunia. Selamanya ada di hatiku .”

Barnes berperan menjadi Tinky Winky menggantikan Dave Thompson yang dipecat karena salah menginterpretasikan tokoh Tinky Winky sebagai seorang gay.