Liga Indonesia

Musim 2018, PS TNI Akan Ganti Nama Dan Pindah Markas Ke Bantul

Primaberita.com – Manajer PS TNI Rudy Yulianto menyebut jika tim PS TNI akan berganti nama menjadi PS Tira dan pindah markas ke Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada musim baru ini.

Sebelumnya, PS TNI diketahui bermarkas di Bogor, Jawa Barat. Dan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul yang merupakan kandang Persiba Bantul di rencanakan menjadi markas baru bagi PS TNI.

Rudy juga menjelaskan pergantian nama menjadi PS Tira merupakan singkatan dari TNI dan Rakyat. Filosofi tersebut merujuk pada TNI dan Rakyat bersatu karena sepak bola yang juga berasal dari rakyat.

“Tira itu singkatan dari TNI Rakyat, tetapi masih belum pasti. Kami bisa juga berganti nama menjadi PS Tira atau Bantul FC. Jadi, PS TNI itu menjadi Tira yang kepanjangannya TNI Rakyat karena sepak bola juga kan berasal dari rakyat. Kalau kami terlalu dominan tentara, kan, kayanya angker juga,” beber Rudy.

Lebih jauh Rudy menambahkan jika perubahan nama itu dilakukan timnya sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Sekedar informasi, Perpindahan dan pergantian nama ini sebelumnya sudah diumumkan mantan Presiden PS TNI Edy Rahmayadi.