Merasa Di Dzalimi, Massa FPI Akan Demo Kantor Facebook

Primaberita.com – Hari ini (12/1/2018), sekitar seribu massa Front Pembela Islam (FPI) direncanakan akan melakukan demo kantor perwakilan Facebook Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Aksi Tolak Kezaliman Facebook Habib Ali. Ia menjelaskan aksi ini merupakan bentuk protes atas pemblokiran oleh Facebook terhadap sejumlah akun tokoh-tokoh dan ormas Islam.

Menurut Ali, media sosial raksasa itu dinilai tebang pilih dengan hanya melakukan pemblokiran terhadap tokoh-tokoh dan ormas Islam saja. Sementara mereka bersikap tak acuh erhadap akun-akun yang berkonten negatif.

“Ini biar tahu, Facebook hanya salah satu di antara media untuk dakwah. Di saat yang sama perlakuan Facebook berbanding terbalik terhadap akun-akun lain yang merusak, seperti membiarkan akun-akun yang berisi kemaksiatan, penistaan agama, penghinaan terhadap tokoh ulama umat Islam,” ujar Ali.

Demo itu sendiri rencana nya akan dilaksanakan setelah salat Jumat siang ini. Habib Ali mengatakan, jumlah peserta aksi diperkirakan 1.000 orang. Ada beberapa tuntutan massa dalam aksi bertajuk ‘Aliansi Tolak Kezaliman Facebook’ itu.

Add a Comment