Megawati Tunjuk Gus Yasin Dampingi Ganjar Pranowo Maju Di Pilgub Jateng 2018

Primaberita.com – Setelah sempat dilirik oleh Sudirman Said untuk menjadi wakilnya dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin atau yang lebih dikenal Gus Yasin akhirnya resmi akan menjadi wakil Ganjar Pranowo dalam Pilgub Jateng kali ini.

Hal itu dipastikan setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) melalui ketua umumnya Megawati Soekarnoputri resmi mengusung kedua nya untuk maju dalam pemilihan Cagub dan Cawagub Jateng. Namun Gus Yasin yang diumumkan sebagai bakal cawagub justru tidak tampak hadir di Lenteng Agung.

Ganjar Pranowo yang merupakan calon petahana mengungkap alasan PDIP mengusung Gus Yasin untuk mendampingi dirinya. Ia menjelaskan banyak masukkan dan permintaan dari tokoh agama khususnya Jateng agar yang mendampinginya dari NU dan orang yang cocok adalah Gus Yasin.

“PDIP ada permintaan dari tokoh agama dan ulama yok PDIP bareng dengan kelompok yang dari agama, kiai NU. Kemudian kita bergabung kita serahkan kepada partai untuk memilih lalu ketemulah kami dengan Gus Yasin,” ujar Ganjar.

Sekedar informasi, Gus Yasin sendiri merupakan kader dari PPP dan putra ketujuh pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, sekaligus Ketua Dewan Syuro PPP KH Maemun Zubair atau lebih dikenal Mbah Moen.

Add a Comment