Travel

Kulineran Di Medan? Menyesal Kalo Belum Kunjungi 5 Tempat Makan Ini

Primaberita.com – Salah satu tujuan setiap orang berwisata adalah mencicipi kuliner di daerah yang mereka kunjungi. Berbicara wisata dan kuliner, ibukota provinsi Sumatera Utara yakni kota Medan merupakan tempat yang harus masuk dalam daftar tersebut.

Pasalnya, kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya itu memiliki banyak tempat kuliner yang tentu nya menggugah selera para teaveller. Mau tahu apa aja kuliner yang dimiliki Medan? Simak beberapa tempat kuliner yang asyik berikut ini.

1. Merdeka Walk Medan
Merdeka Walk adalah sebuah pusat kuliner di Medan. Lokasinya terletak di pusat kota, di dalam Lapangan Merdeka. Tempat ini dikenal sebagai tempat nongkrong yang menyediakan pusat makanan, hiburan, hingga arena pertunjukan. Merdeka Walk dibuka setiap hari Minggu hingga Jumat mulai pada pukul 11:00-00:00 dan Sabtu dari pukul 11:00-02:00.

2. Ucok Durian
Siapa yang tidak kenal Ucok Durian? Bicara Medan tentu tidak akan lengkap jika tidak bicara durian. Ucok Durian merupakan salah satu gerai durian di Medan. Sebenarnya ada banyak gerai durian di Medan. Bagaimana tidak banyak karena Medan sendiri termasuk salah satu “produsen” durian paling enak se-Indonesia! Sumber durian yang didapat dari berbagai daerah seperti Sibolga, Pematang Siantar dan durian dengan kualitas yang paling mantap berasal dari Sidikalang.

3. Warkop Elisabeth
Warkop Elisabeth dengan alamat lokasi di Jalan Haji Misbah, Medan (Depan Rumah Sakit Elisabeth) yang juga dikenal dengan nama Warkop Harapan merupakan tempat favorit nongkrong anak muda dimana terdapat berbagai gerai yang menyediakan berbagai kopi, makanan dan minuman non kopi lainnya dengan harga terjangkau. Walaupun terlihat seperti warung kopi biasa, karena tempatnya strategis, lokasi ini selalu ramai diserbu pengunjung sebagai sarana bersosialisasi anak muda terutama pada malam minggu. Berbagai kuliner yang dihidangkan semua gerai relatif sama termasuk harganya seperti mie rebus, teh susu, bandrek, TST dan lainnya. Warung kopi yang mayoritas penjualnya berasal dari Aceh ini buka 24 jam.

4. Tip Top
Tip Top Restorant merupakan salah satu tempat makan di kota Medan yang sangat terkenal. Restoran Tip Top bisa dikatakan sebagai restoran legendari. Hal ini karena keberadaanya yang sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka alis pada zaman penjajahan Belanda. Awalnya restoran ini berlokasi di Jaln Pandu, dengan nama awal Restoran Jangkie, yang merupakan nama asli dari sang pemilik. Namun pada tahun 1934 restoran ini berpindah ke Jalan Kesawan dan namanya pun ikut berganti menjadi Restoran Tip Top hingga saat ini. Restoran Tip Top masih mempertahankan nuansa kha tempoe doeloenya hingga sekarang.

5. Rumah Makan Sinar Pagi
Rumah Makan Sinar Pagi merupakan salah satu tempat makan yang menghadirkan menu hidangan soto sebagai primadonanya. Soto di RM Sinar Pagi ini terkenal memiliki cita rasa yang lezat dengan kuah santan kental dan kaya rempah. Sajikan sotonya terdiri dari potongan daging sapi, perkedel, rempeyek dan sambal kecap. Bila Dolaners kurang menyukai soto bersantan, Dolaners bisa memesan soto ayam yang tidak kalah nikmatnya. Berlokasi di Jalan Sei Deli, Medan, rumah makan yang satu ini buka setiap harinya sejak pukul 7 pagi hingga 4 sore. Sangat cocok kan untuk menu sarapan pagi.