Ini Sosok Teresa Teng, Tema Google Doodle Hari Ini

Primaberita.com – Jika mengakses halaman utama mesin pencari Google hari ini Senin (29/1) kita akan melihat sesosok wanita cantik yang sedang menyanyi. Lalu siapakah wanita tersebut.

Ya, dia adalah Teresa Teng penyanyi legendaris asal Taiwan yang jadi tema Google Doodle hari ini. Teresa Teng lahir 29 Januari tepat 65 tahun silam. Teresa Teng populer berkat lagu-lagunya yang merakyat dan bernada balada romantis.

Salah satu lagunya yang sangat terkenal adalah berjudul Hé Rì Jūn Zài Lái atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti Kapankah Kau Akan Kembali. Selain dikenal sebagai penyanyi, sosoknya juga dikenal luas di antara komunitas masyarakat berbahasa Mandarin dan di seluruh Asia Timur, termasuk Jepang, selama kurang lebih 30 tahun.

Popularitas Teresa Teng juga dipengaruhi oleh kemampuannya menyanyikan lagu-lagu romantis dalam beberapa bahasa seperti Mandarin, Canton, Vietnam, Hokkian, Jepang, Indonesia, and Inggris.

Teresa Teng meninggal dunia akibat serangan asma akut ketika sedang berlibur di Chiang Mai, Thailand, saat usia 42 tahun pada 8 Mei 1995. Ketika itu ia dimakamkan bagaikan seorang pahlawan, dengan bendera Taiwan menyelimuti peti matinya dan Presiden Taiwan saat itu, Lee Teng-hui, menghadiri pemakamannya.

Teresa Teng dimakamkan di kaki gunung di Chin Pao San, sebuah kompleks pemakaman dekat Jinshan, Taipei, Taiwan. Di tempat pemakamannya berdiri sebuah patung dirinya (sebagai tugu peringatan), diiringi dengan musik lagu-lagunya sebagai latar belakang.

Add a Comment