Sepak Bola

Ingin Menarik Perhatian, Klub Amatir Turki Beli Pemain Dengan Bitcoin

Primaberita.com – Salah satu klub sepakbola amatir asal Turki yakni Harunustaspor menarik perhatian dunia setelah membeli seorang pemain dengan pembayaran mata uang virtual Bitcoin.

Adalah Omer Faruk Kiroglu pemain yang dibeli dengan nominal 0,0524 bitcoin atau setara kurang lebih 7 juta rupiah plus uang tunai 2.500 lira yang setara 8,8 juta rupiah. Total Harunustaspor mengeluarkan dana sebesar 4.500 lira (sekitar 15,9 juta).

Menurut keterangan nya, pihak klub Harunustaspor melalui Presiden klub Haldun Sehit mengaku melakukan hal tersebut untuk menarik perhatian karena menjadi klub pertama yang membeli seorang pemain dengan Bitcoin.

“Kami melakukannya agar nama kami dikenal di negeri ini dan juga di dunia. Ini merupakan hal pertama di Turki dan juga di bursa transfer dunia. Nama kami disebut-sebut di televisi seperti kami ini sudah jadi klub profesional saja. Kami bangga dengan hal tersebut,” ujar Haldun Sehit.

“Ini merupakan hal pertama buat saya dan juga di dunia. Seperti yang dikatakan oleh presiden saya, kami melakukan sesuatu yang baru. Saya membuka diri pada hal-hal baru. Saya harap kesepakatan ini menguntungkan kedua belah pihak,” ujar sang pemain Omer Faruk Kiroglu .