Fotonya Dipajang Tak Sesuai Perjanjian Kontrak, Grumpy Cat Menangkan Gugatan Senilai 9,4 Miliar Rupiah

Primaberita.com – Seekor kucing bernama Tardar Sauce atau lebih dikenal dengan sebutan Grumpy Cat di Amerika memenangkan gugatan di pengadilan setelah fotonya di pajang sebuang perusahaan kopi karena tak sesuai kontrak kerja.

Seperti diketahui, pada thun 2013 Grumpy Cat awalnya mendapatkan kontrak senilai 150.000 Dollar AS atau sekitar Rp. 1,9 miliar dari perusahaan Grenade. Dalam kontrak itu, disepakati bahwa foto Grumpy Cat hanya akan dijadikan gambar pada minuman es kopi produk Grenade, Grumppucino.

Namun perusahaan kopi Grenade diketahui melanggar kontrak dengan menjual produk kopi lain dan kaos Grumppucino yang menampilkan wajah Grumpy Cat. Hal itulah yang kemudian menjadi masalah dan di gugat oleh pihak Grumpy Cat.

Setelah melalui persidangan, pihak Grumpy Cat akhirnya memenangkan gugatan dan perusahaan kopi Grenade harus membayar ganti rugi sebesar 710 ribu Dollar AS, atau sekitar Rp. 9,4 miliar.

Sekedar informasi, awal mula Grumpy Cat terkenal adalah ketika wajahnya terpajang di Reddit pada tahun 2012. Ketenaran di internet menjadikan kucing ini “seekor selebriti’. Ia sempat tampil dalam beberapa film dan acara TV.

Add a Comment