Loading...
Internasional

Donald Trump Berharap Dialog Antara Korsel Dan Korut Hasilkan Perdamaian Dunia

Primaberita.com – Tepat sehari setelah Korsel dan Korut menggelar pembicaraan resmi di desa perbatasan Panmunjom pada 9 Januari kemarin, Presiden Amerika Donald Trump disebut langsung menghubungi Presiden Korsel Moon Jae-In.

Menurut pihak terkait, percakapan antara Donald Trump dan Moon Jae-In berlangsung kurang lebih selama setengah jam. Dalam percakapan tersebut diketahui jika Amerika Serikat maupun Korea Selatan sepakat untuk memperkuat kerjsama.

Dalam pembicaraan itu Donald Trump juga berharap kepada Presiden Korea Selatan agar menginformasikan pihak Korea Utara jika selama dialog antara kedua negara bertetangga tersebut berlangsung, tidak akan ada aksi militer.

Loading...

“Saya harap Anda memberitahu mereka (Korut) bahwa tentu tidak akan ada aksi militer selama dialog antar-Korea berlangsung. Semoga akan mengarah pada kesuksesan dunia, tidak hanya untuk negara kita, tapi untuk dunia. Dan kita akan melihat dalam beberapa minggu dan beberapa bulan ke depan, apa yang akan terjadi,” ujar Trump.

Sementara itu, ditempat terpisah Sarah Sanders selaku Sekretaris Pers Gedung Putih menyatakan jika Donald Trump siap dan terbuka untuk melakukan dialog dengan Korea Utara kapan saja jika waktu dan kondisi nya tepat.

“Presiden Trump menyampaikan keterbukaannya jika Amerika Serikat siap untuk menggelar dialog dengan Korea Utara pada waktu yang pantas, di bawah situasi yang tepat,” urai Sarah Sanders.