Ditebus Barcelona Dengan Nilai Rp 2,9 Triliun, Coutinho Jadi Pemain Termahal Kedua Di Dunia

Primaberita.com – Setelah salah satu perusahaan apparel asal Amerika yakni Nike mengumumkan pernyataan kontroversial terkait jersey Barcelona dengan nama bintang Liverpool Phillipe Coutinho sudah bisa di pesan, rumor terkait kepindahan pemain asal Brasil itu semakin santer.

Pernyataan Nike itu sontak menimbulkan spekulasi bahwa klub asal Catalan telah resmi mendapatkan Coutinho dari Liverpool. Ustu punya usut, klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu di kabarkan telah menebus pemain yang pernah membela Inter Milan itu seharga 180 juta euro atau sekira Rp2,9 triliun.

Angka itu lebih tinggi dari harga yang pernah disebutkan sebelumnya yakni 132 juta pounds atau setara Rp2,4 triliun. Dengan nilai tersebut, Coutinho kini berhak menyandang titel sebagai pemain termahal kedua di dunia bersama Kylian Mbappe. Sementara rekor pemain termahal masih di genggam Neymar.

Lebih jauh, Coutinho sendiri musim ini tampil apik bersama Liverpool dengan mengemas 12 gol dan 9 assist dari 20 penampilan nya di semua ajang. Catatan itu tentu saja menambah kepercayaan diri Barcelona untuk bisa kembali unjuk gigi di daratan Eropa karena saat ini klub tersebut sudah memiliki dua striker yang sama tajam nya yakni Luis Suarez dan Lionel Messi.

Meski demikian, Coutinho belum bisa memperkuat Barcelona di ajang Liga Champions karena sudah membela Liverpool di musim ini di ajang yang sama. Praktis Coutinho hanya bisa membantu Barca menjalani laga di La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Add a Comment