Politik

Dimintai Uang Rp 40 Miliar Oleh Prabowo, La Nyalla Mattalitti Tinggalkan Gerindra

Primaberita.com – Mantan Ketua PSSI yang kini menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti menegaskan dirinya bukan lagi bagian dari partai Gerindra.

Hal itu dilakukan nya setelah terjadi ketegangan antara dirinya dengan ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. La Nyalla menyebut jika Prabowo memarahi dirinya terkait uang Rp. 40 miliar yang diminta oleh Prabowo.

Dijelaskan nya lagi, uang Rp. 40 miliar itu adalah untuk salah satu kelengkapan pemenangan dan biaya logistik dirinya maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur.

“Saya dimintai uang Rp 40 miliar. Uang saksi disuruh serahkan di tanggal 20 Desember 2017, kalau tidak bisa saya tidak akan direkomendasi. Saya dipanggil Prabowo kok dimaki-maki. Prabowo itu siapa? Saya bukan pegawainya dia, kok dia maki-maki saya,” beber La Nyalla.

La Nyalla mengatakan, tak menyangka akan dimarahi Prabowo karena permasalahan uang Rp 40 miliar. Ia merasa disia-siakan Prabowo. Padahal, ia telah mendukung Prabowo dari 2009, saat masih menjadi calon wakil presiden.

“Saya ini, orang bego kalau masih mau mendukung Pak Prabowo Subianto, karena saya sudah berjuang habis-habisan di 2009, 2014. Sampai kemarin pun saya masih kibarkan bendera Prabowo Subianto dan bendera Gerindra di Jawa Timur,” tutup La Nyalla.