Bobol Brankas Bank Satu Miliar Lebih, Satpam BRI Diamankan Pihak Kepolisian

Primaberita.com – Dua dari tiga pelaku pembobol brankas Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kec Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, Riau kini telah diamankan oleh pihak kepolisian. Otak pelaku dari aksi tersebut tak lain tak bukan adalah RI (26) yang merupakan security (satpam) bank itu sendiri.

Hal ini di benarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra dalam jumpa pers di Mapolres Indragiri Hilir Kota Tembilahan pada hari Kamis (4/1/2018). Sementara dua tersangka lain disebut-sebut merupakan keluarga RI sendiri yakni Kah alias PL (61) dan SAP (32).

“Dari oleh TKP dan beberapa petunjuk di lapangan, kita menduga adanya keterlibatan orang dalam bank itu sendiri. Penyelidikan kemudian diarahkan ke beberapa karyawan dan termasuk satpam di bank tersebut. Dari sana akhirnya terbongkar untuk menangkap 3 orang pelaku,” ujar AKBP Christian.

“Awalnya kita mengamankan Satpan RI. Dari sana kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, yang akhirnya mengakui perbuatannya membongkar brankas bersama dua tersangka lagi yakni PL (61) dan SAP (32),” lanjut AKBP Christian.

Setelah melakukan pemeriksaan dan penulusuran, pihak kepolisian akhirnya menemukan barang bukti brankas dan isinya sebesar Rp1,098 miliar. Menurut penjelasan AKBP Cristian, uang tersebut di simpan di dua tempat terpisah.

“Akhirnya uang dari brankas itu berhasil disita yang disembunyikan di gudang padi tersangka. Uangnya masih tersisa Rp 998 juta. Sedangkan sisanya Rp 100 juta lebih di rumah ponakannya Kah inisial JS. Saat ini JS masih dalam pencarian,” beber AKBP Christian.

Atas perbuatan ketiga tersangka yang telah merugikan pihak tertentu (dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia), ketiga nya akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Add a Comment