Banyak Mendapat Kritik, Anies Tetap Teguh Kembalikan Operasi Becak Di Jakarta

Primaberita.com – Meski mendapat banyak tentangan dan kritikan terkait wacana mengembalikan pengoperasian becak di ibukota, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tetap teguh akan melakukan nya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan jika janji nya sewaktu kampanye dulu akan ia lunasi. Anies menambahkan jika kebijakan untuk memberi ruang bagi moda transportasi roda tiga itu sudah melewati banyak pertimbangan.

“Iya dong. Kalau saya berjanji saya harus melunasi. Janji itu ketika dibuat sudah dengan pertimbangan. Ketika kita tanda tangan itu kita lihat mana yang bisa dikerjakan mana yang tidak. Kalau Anda lihat rancangannya, banyak sekali. Tapi ketika sampai pada yang disepakati, berbeda,” ujar Anies.

Lebih jauh Anies juga menuturkan kebijakan ini bukan mendatangkan becak ke Jakarta. Melainkan mengatur becak yang sudah ada di Jakarta. Saat ini jumlah becak di Jakarta yang tercatat dalam Serikat Bajaj Jakarta (Sebaja) berjumlah 1.000 becak.

“Jadi ini kita atur supaya mereka punya kejelasan, dan dengan begitu harapannya Jakarta terasa sebagai tempat untuk semua. Bukan untuk sebagian orang saja, dan kalau kita lihat kebutuhan warga di tempat tersebut banyak sekali yg menggunakan becak. Saya garis bawahi pengaturan ini adalah pengaturan untuk membuat Jakarta lebih baik,” tutup Anies.

Add a Comment