Sempat Menjadi Viral, Akun Kampanye ‘CELUP’ Kini Menghilang

Primaberita.com – Salah satu akun media sosial di Instagram yang sempat menjadi trending topik dan viral yakni Kampanye Celup (Cekrek, Laporkan dan Upload) kini telah menghilang. Semua unggahan mereka di Instagram yang sebelumnya mempromosikan program kontroversial sudah tak bisa di akses lagi.

Seperti diketahui, akun Instagram CELUP mengajak netizen untuk mengikuti kampanye dengan mengusung motto dan tanda pagar. “Selamatkan ruang publik kita, pergoki mereka! Laporkan kepada kami #terciduk #antiasusila,”

Tak tanggung-tanggung, akun tersebut bahkan menjanjikan hadiah berupa voucher pulsa, gantungan kunci, dan kaos. Makin banyak mengirim foto makin besar kemungkinan memperoleh hadiah. Mekanisme ini diumumkan langsung melalui salah satu postingan mereka di Instagram.

Namun kini seluruh akses jejaring sosial yang tadi menjadi alat bantu promosi Kampanye Celup, menghilang sudah. Bahkan sejumlah media yang sebelumnya sempat tercantum dalam ruang sponsor di Kampanye Celup pun ikut bersama-sama menyampaikan ketidaktertkaitan mereka dalam program itu.

Bahkan Detik.com, dalam akun Twitter resminya langsung menyematkan pin khusus untuk mengklarifikasi pencantuman logo mereka di Kampanye Celup dan menegaskan tidak pernah terlibat apapun dalam kampanye Cekrek, Lapor, dan Upload (CELUP). Hal yang sama juga dilakukan oleh situs media Jawapos.com.

Kampanye Celup sendiri diketahui digagas oleh mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional-Veteran Surabaya yakni Fadhli Zaky dan beberapa orang teman nya yang lain. Ironisnya, akun sang penggagas juga di penuhi hal-hal yang bertolak belakang dengan kampanye yang mereka usung.

Add a Comment