Dijanjikan 350 Juta, Wanita Ini Hanya Mendapat 70 Juta Untuk Ginjal Yang Dijualnya

Primaberita.com – Demi menyelesaikan masalah hutang, seorang wanita asal kota Malang bernama Ita Diana rela menjual ginjalnya seharga Rp.350 juta. Namun bukan nya menyelesaikan masalah, tapi malah menimbulkan masalah lain.

Ita yang awal nya sudah sepakat mendapat uang 350 juta untuk memberikan ginjal nya pada salah satu pasien di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang bernama Erwin hanya mendapatkan uang Rp.74 juta dari yang bersangkutan.

Menurut Ita, sebelumnya istri Erwin yang merupakan pasien gagal ginjal bersedia melunasi hutangnya sebesar Rp.350 juta. Bahkan sebelum masuk ruang operasi, Ita sempat berpesan dan mewanti-wanti kepada istri pasien tentang kesepakatan itu agar diselesaikan.

“Bu Nina (istri pasien) tanya, berapa kebutuhan ibu? Saya bilang Rp 350 juta. Beliau bilang, ‘Ya bu kami tidak akan menutup mata. Kami akan menyelesaikan masalah ibu. Sebesar yang ibu butuhkan Rp350 juta. Intinya, beliau tidak akan menutup mata dengan kebutuhan saya. Masalah saya diselesaikan,” ungkap Ita.

Namun hingga kini sudah hampir 3 bulan lamanya pasca operasi pengangkatan ginjal, Ita tak juga mendapatkan uang sesuai perjanjian dan ia pun merasa sangat dirugikan dan siap menempuh jalur hukum.

“Sudah 1, 2, 3 bulan saya ke situ, katanya bapak masih pengobatan, masih pengobatan. Saya waktu itu, ke situ dikasih uang Rp 2,5 juta. Setelah itu saya pulang. Katanya bulan itu belum bisa, sampai sekarang tidak ada itikad baik. Saya akan tetap menagih janji mereka walau harus menempuh jalur hukum.” ungkap Ita.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) selaku penghubung pasien dan Ita Diana mengaku tengah melakukan pembahasan di tingkat internal. Pihaknya akan segera memberikan tanggapan dalam waktu dekat.

Add a Comment