Internasional Peristiwa

Tersedot Mesin MRI Dirumah Sakit, Seorang Pria Di India Tewas

Primaberita.com – Seorang dokter dan staf junior rumah sakit Nair di India harus di tahan pihak Kepolisian India karena melakukan kelalaian yang mengakibat kan nyawa seorang pengunjung rumah sakit melayang.

Adalah Rajesh Maru, pria berusia 32 tahun yang menjadi korban akibat kelalaian dokter dan staf rumah sakit. Seperti diketahui, Pria berusia 32 tahun itu tertarik oleh kekuatan magnetik mesin MRI.

Insiden tersebut berawal ketika korban diminta membawa satu tabung oksigen oleh seorang staf junior rumah sakit. Rajesh mau membawakan tabung oksigen setelah diyakinkan bahwa mesin MRI sudah dalam keadaan mati.

Namun tanpa disadari, mesin MRI ternyata masih menyala dan menarik tabung oksigen yang terbuat dari logam tersebut sehingga Rajesh pun juga ikut tertarik dan menyebabkan Rajesh meninggal dunia karena menghirup oksigen cair yang bocor dari tabung yang diduga rusak.

Sekedar informasi, mesin MRI menggunakan medan magnet yang sangat kuat guna menghasilkan gambar organ tubuh dengan lebih presisi. Benda-benda berbahan dasar besi atau yang memiliki daya tarik magnet tinggi tidak diperkenankan masuk dalam ruangan di mana mesin MRI tengah menyala.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan